ROOT PADA ANDROID

Apa yang dimaksud dengan root pada os android sebenernya hampir mirip dengan os symbian, kita diminta untuk memasukkan secara paksa sebuah permission/sertifikasi installer kedalam sebuah system agar dapat memberikan akses penuh ke dalam system HH. Tetapi sebaiknya, sebelum anda melakukan root ada baiknya lihat kelebihan dan kekurangan dari root itu sendiri.

Kekurangan Root 
  • Rumornya dapat menghilangkan garansi handphone, Root itu diibaratkan seperti “segel garansi”.dan jika segel di anggap sudah rusak,maka garansi tidak berlaku lagi.Tapi jangan khawatir,walaupun HH sudah di lakukan Root bisa dikembalikan lagi dan dihilangkan Root nya dengan cara melakukan Proses yang dinamakan Unroot.
  • Masalah keamanan, dengan melakukan Root, maka aplikasi-aplikasi malware seperti virus atau Trojandapat dengan mudahnya masuk ke file sistem yang dapat melakukan perusakan pada data data pengguna HH.
 Kelebihan Root
  • Dapat melakukan pengaturan untuk memaksimalkan kinerja ponsel dengan menginstall aplikasi yang membutuhkan akses Root, Berbagai aplikasi untuk tweaking ada yang membutuhkan Root Permission untuk bisa mengakses sistem.
  • Dapat memilah penginstalan aplikasi hanya di eksternal SD Card saja, terkadang ada aplikasi yang hanya bisa di instal di memory internal dan ini bisa memenuhi memory.Tapi jika HH sudah di root, kita bebas memindahkannya.
  • Dan kita dapat menguninstall aplikasi bawaan pabrik yang tidak berguna.
Jadi pada intinya tanpa Root, akses kita menggunakan HH android dibatasi. dan dengan melakukan Root kita dapat dengan bebas mengekspresikan dan memaksimalkan kinerja sebuah HH. cilaw photo

0 comments:

Posting Komentar