Es Goyang

Pagi tadi ane jalan jalan ke kawasan monas, tujuannya sih mau olah raga tapi udah kecapean di jalan hehehe.. banyak banget ane liat pedagang pedagang menjajakan barang dagangannya, tapi tiba tiba mata ane tertuju pada salah satu gerobak es goyang :D unik namanya hahahaha udah kaya lagu dangdut :D .

Es goyang ini udah ada loh dari ane kecil, apalagi waktu ane SD (Sekolah Dasar-red) sering banget nemuin ni tukang es, mungkin sekarang udah jarang karena tergilas kejamnya pembangunan :# . Yang buat ane tertarik untuk bikin artikel tentang es goyang ini adalah cara pembuatannya yang unik, digoyang goyang gitu :$ .

Es goyang atau sering disebut juga es lilin karena bentuknya panjang menyerupai lilin, mungkin juga bisa jadi es asli buatan indonesia karena berasal dari kota kembang dan bisa di jadikan sejarah unik bangsa kita. Untuk menambah lezatnya es ini si mamang (Tukang Es-red) biasanya mencelupkan es kedalam cairan cokelat. Es unik ini dijual Rp 1500/batang, mahal juga yah :o padahal pas ane SD cuma Rp 100 hahahaha rasanya kurang kalo nyobain cuma satu :$ . Gimana? ada yang mau?



cilaw photo

11 comments:

{ Salon Oyah } at: 18 April 2010 pukul 08.57 mengatakan...

Wehehe... bagi dunks... masa makan sndiri? Okelah, kalaw begituw... btw, aq ud follow di NetworkedBlogs... tar tlg follow balik eeeeaaa... tengkyuuuuuu >> http://salonoyah.blogspot.com

{ Mizan } at: 18 April 2010 pukul 14.09 mengatakan...

hmmm... ane ga pernah coba gan... kapan2 traktir ane ya.. :D
tapi jajan yg ini sehat ga??

{ cilaw } at: 18 April 2010 pukul 19.44 mengatakan...

@oyah : wah thank yu jeng.. Udah ane follback tuh blognya hehehe..
@mizan : kemari lah, ntar ane traktir, tenang aja sob ini jajanan murni tanpa bahan pengawet :D walaupun ngga tercantum di depkes hahahahaha :D

Anonim at: 19 April 2010 pukul 05.03 mengatakan...

wah es goyang panas panas gini enak juga ya sob

{ cilaw } at: 20 April 2010 pukul 20.51 mengatakan...

iyah bener enak banget :D

{ X } at: 20 April 2010 pukul 22.40 mengatakan...

baru kali ini mampir..
karena baru tahu blognya.. hehe..

ikutan ya gan..
kalo mau jalan ajakin ane..
*ngiler

{ cilaw } at: 21 April 2010 pukul 00.28 mengatakan...

silahkan gan ane juga baru mampir td ke blog ente hehehe.. jalan kemane nih? bole juga tuh kopdar blogger kecil kecilan hahahahaha

{ Eagle } at: 22 April 2010 pukul 19.39 mengatakan...

Hhhhh...jadi inget masa kecil dah

{ cilaw } at: 23 April 2010 pukul 03.44 mengatakan...

bro yudhi lagi :o

{ Miawruu } at: 3 Mei 2010 pukul 21.39 mengatakan...

kalo di tmp mia, es tradisional selain es lilin itu es tong-tong. krn penjualnya tiap lewat mukulin gong yg bunyinya tong...tong... paling suka rasa coklat atau vanilla. nyaaaaammmm

{ cilaw } at: 19 Mei 2010 pukul 00.31 mengatakan...

hahahaha rasa durian kan ya mi :D

Posting Komentar